Content View Hits : 139107

 Kampus Kampungkali

 

We have guests online

Monev Hibah PPT-PTS DIKTI ke AAK Theresiana

PDFPrintEmail
22NOVEMBER_SHORT2016
Written by
User Rating: / 0
PoorBest 

Akademi Analis Kesehatan Theresiana menerima bantuan berupa peralatan laboratorium dari Kemenristekdikti. Bantuan tersebut diperoleh melalui hibah Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) tahun 2016. Bantuan alat yang diterima berupa sebuah spektrofotometer UV-Visible, heating mantle, oven, dan empat buat mikroskop binokuler yang akan digunakan dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran di AAK Theresiana.

Dalam rangka pemantauan pemberian hibah tersebut, dilakukan kunjungan untuk monitoring dan evaluasi dari Kemenristekdikti ke kampus AAK Theresiana pada hari Sabtu tanggal 19 November 2016. Monev ini dihadiri oleh Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Dr. Totok Prasetyo B.Eng., M.T., reviewer Dr. Ir. Edia Rahayuningsih, M.S., bersama dengan tim bagian pengadaan dan perwakilan dari Kopertis Wilayah VI. Kegiatan monev diisi dengan pemeriksaan kesesuaian alat yang diterima dengan spesifikasi yang diajukan, pemantauan lokasi penempatan alat dan pemanfaatannya dalam proses pembelajaran.

Dalam sambutan pengarahannya, Direktur Pembinaan menyampaikan permohonan maaf karena ada keterbatasan dana yang menyebabkan pemerintah belum dapat memenuhi semua pengajuan peralatan yang dibutuhkan oleh perguruan tinggi. Selanjutnya Direktur juga mengharapkan agar bantuan yang diberikan sungguh-sungguh dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pembelajaran di AAK Theresiana. Kualitas perguruan tinggi itu salah satunya dinilai dari hasil akreditasinya; maka Direktur juga meminta agar segera diajukan dokumen akreditasi, dan pemerintah melalui Kopertis VI siap membantu dengan pembinaan jika diperlukan.


Newer news items:
Older news items:

FORM_HEADER


FORM_CAPTCHA
FORM_CAPTCHA_REFRESH